Kodim 0422/LB dan Warga Tonton Film G30S/PKI

img
Kodim 0422/LB dan Warga Tonton Film G30S/PKI. Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum--Salah satu rangakaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang dilaksanakan di Pekon Ulok Mukti dan Pekon Bumi Ratu Kecamatan Ngambur adalah  pemutaran Film Penghianatan G30S/PKI.

 

Pemutaran film tersebut dilaksanakan di lapangan Pekon Ulok Mukti yang dihadiri langsung oleh Dandim 0422/LB, Danramil, anggota Kodim 0422/LB serta ratusan masyatakat, Rabu (27/9) malam.

 

Terkait pemutaran film itu, Dandim Letkol.Inf. Iskandar, mengatakan film tersebut diputar untuk mengingat kembali aksi pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965 silam.

 

"Melalui film ini kita mengingat kembali bagaimana aksi pemberontakan yang dilakukan oleh PKI beberapa tahun silam, dan jangan sampai aksi itu kembali terulang," kata dia.

 

Dengan pemutaran film itu juga kita mengajak masyarakat untuk tidak melupakan sejarah, apalagi yang menyangkut tentang perjuangan para pahlawan.

 

"Sebagai warga negara yang baik kita tidak boleh melupakan kejadian yang menjadi noda hitam bangsa indonesia tahun 1965 silam," jelasnya. (asn)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos