24 Atlet Pringsewu Siap Berlaga di PON Papua

img
Bupati Sujadi didampingi Wabup Fauzi menyerahkan hadiah dan piagam kepada sembilan atlet pelajar penyandang disabilitas yang menjadi juara pada Pekan Paralympic Pelajar Tingkat Provinsi Lampung 2021.

MOMENTUM, Pringsewu--Sebanyak 24 atlet asal Kabupaten Pringsewu siap berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, 2--15 Oktober 2021. 

"Atlet-atlet yang tergabung dalam Tim Kontinge Lampung ini akan bertanding pada beberapa cabang olahraga seperti atletik, catur, renang, biliard, angkat besi dan berat serta Hapkido," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu Jahron, usai apel Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021, Jumat (10-9).

Dia menjelaskan, dari Pringsewu selain 24 atlet ada juga sembilan orang yang turut serta yakni lima pelatih, dua asisten pelatih, satu wasit dan satu dewan juri.

Puluhan atlet ini akan berlaga pada cabor atletik dua orang yakni Eko Wicaksono (lompat tinggi galah) dan Nabila Ariantika (Dasa Lomba)," kata dia.

Untuk renang, masih menurut Kadisporapor, hanya Akbar Wendi Sulistiyo sedangkan Catur diikuti Via Lastiningtyas dan Reisa Anzani biliard serta Hapkido juga satu orang  yakni Yunita Sari.

"Serta Cabor angkat besi dan angkat berat masing-masing sembilan orang," jelas Jahron.

Bupati Sujadi mengapresiasi serta memotivasi para atlet asal Pringsewu khususnya yang akan bertanding pada ajang PON di Provinsi Papua.

"Semoga meraih prestasi hingga membawa nama harum Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu pada khususnya," ujar dia.

Sujadi juga mengatakan, Pemkab Pringsewu selalu mendukung penuh setiap program yang ditujukan untuk membina dan mendampingi atlet-atlet daerah setempat.

Usai apel Haornas, Bupati Sujadi menyerahkan hadiah dan piagam kepada sembilan atlet pelajar penyandang disabilitas yang menjadi juara pada Pekan Paralympic Pelajar Tingkat Provinsi Lampung 2021.

Kepada para atlet pelajar penyandang disabilitas, bupati menyampaikan apresiasi karena dengan keterbatasannya mampu membawa harum nama Pringsewu di tingkat provinsi. "Semoga kelak juga bisa meraih prestasi di tingkat nasional, bahkan hingga level internasional," harap Sujadi.

Para atlet itu yakni Rivandre Andara, M Miftaqul dan Rendi Fajriansyah (peraih medali emas), Ahmad Khoiri, Ahmad Zakaria, Rendi Fajriansyah dan Serli Herawati (peraih medali perak) serta Ratna Ayu Sugianti dan Uli Rosida (peraih medali perunggu).(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment