PLN Segera Perbaiki Jaringan Listrik Kabel Bawah Laut ke Pulaupisang

img
Genset PLN diangkut ke Pulaupisang.

MOMENTUM, Krui--Kecamatan Pulaupisang, Kabupaten Pesisir Barat, padam total. Jaringan listrik kabel bawah laut ke pulau itu rusak. 

Kabag Perekonomian Sekretariat Pemkab Pesibar, Ariswandi, Jumat  (10/9/2021), mengatakan kerusakan jaringan listrik kabel bawah laut itu terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut dia, PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN akan menurunkan tim untuk memperbaiki kerusakan kabel bawah laut yang mengalirkan listrik ke Pulaupisang.

Setelah terjadi kerusakan kabel besar jaringan PLN bawah laut menuju Pulaupisang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. "Berdasarkan hasil koordinasi, PLN UP3 Kotabumi segera menurunkan tim ahli untuk melakukan perbaikan kabel bawah laut yang mengalami kerusakan," ungkap Ariswandi.

Sementara, untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Pulaupisang, PLN UP3 Kotabumi bersama PT. PLN Rayon Liwa, Lampung Barat sudah melakukan mobilisasi satu unit genset. "Rencananya dua unit genset akan dikirim ke Pulaupisang menggunakan perahu. Satu unit genset berkapasitas 50 KVA sudah dikirim ke Pulaupisang, satu unit lagi segera menyusul," lanjutnya.

"Semoga tim ahli bisa segera tiba dan kerusakan segera ditangani, agar suplai listrik PLN untuk masyarakat Pulaupisang bisa normal kembali," katanya. (*)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: M Furqon




Leave a Comment