Lampung Peringkat Pertama dengan Produksi Padi Tertinggi, Gubernur Terima Penghargaan di Istana Wapres

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima penghargaan di Istana Wakil Presiden.

MOMENTUM, Jakarta--Lampung menempati peringkat pertama sebagai provinsi dengan peningkatan produksi padi tertinggi tahun 2019 hingga 2020.

Gubernur Arinal Djunaidi pun menerima penghargaan bidang pertanian tersebut di Istana Wakil Presiden, Senin (13-9-2021).

Pada urutan kedua diraih Jawa Timur, disusul Banten, Sumatera Selatan dan Jambi. Untuk tingkat kabupaten, peringkat pertama diraih Kabupaten Cilacap.

Disusul Kabupaten Brebes yang menempati urutan kedua. Lalu Kabupaten Ngawi, Ogan Komering Ulu (Oku) Timur dan Gresik.

Selain kategori peningkatan produksi padi, Wakil Presiden juga menyerahkan penghargaan kepada provinsi dan kabupaten dengan nilai ekspor tertinggi.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pertanian merupakan salah sektor untuk memperkuat ekonomi kerakyatan di daerah.

Karena itu, Syahrul menyebutkan, sangat penting untuk memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah yang berhasil meningkatkan produksi padi.

"Dari 34 provinsi dan 467 kabupaten/kota, kami pilih lima provinsi dan lima kabupaten yang meningkatkan produksi berasnya jauh lebih tinggi dari presentasi yang kami tetapkan," jelasnya.

Selain itu, dia menyampaikan, Kementerian Pertanian juga memilih lima provinsi dan kabupaten/kota dengan nilai ekspor tertinggi. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos