PON Papua, Metro Kirim Tujuh Atlet dan Satu Wasit

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin (tengah) bersama para atlet dan wasit yang akan berlaga mewakili Provinsi Lampung di PON XX Papau

MOMENTUM, Metro--Tujuh atlet dan satu wasit dari Kota Metro siap mewakili dan memberikan prestasi terbaik untuk Provinsi Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papau, awal Oktober mendatang.

Terkait hal tersebut, Walikota Metro Wahdi Sirajuddin meminta para atlet dan wasit tersebut, menjaga nama baik daerah dengan menjunjung soprtifitas dalam bertanding. 

"Di PON Papau nanti, Kota Metro mengirimkan tujuh atlet sofball dan satu wasit judo untuk kontingen Lampung. Berikan prestasi terbaik. Jaga nama baik daerah, junjung tinggi sportifitas," pesan Wahdi saat melepas para atlet dan wasit tersebut, di kantor pemkot setempat, Senin  (13-9-2021).

Selain itu, walikota juga meminta para atlet menjaga kondisi kesehatan. Terlebih, PON kali ini digelar dalam kondisi pandemi covid-19.

"Kesehatan adalah yang utam. Jaga dan selalu terapkan protokol kesehatan  kondisi kesehatan. Selalu disiplin dengan instruksi pelatim, agar bisa maksimal dalam bertanding," imbaunya.

Turut hadir pada kesempatan tersebutWakil Walikota Metro  Qomaru Zaman  dan Sekretaris Daerah setempat  Bangkit Haryo Utomo.

Pada PON XX di Papua 2 hinggga 15 Oktober mendatang, kontingen Lampung akan turun di 26 cabor, antara lain: angkat besi, angkat berat, panahan, senam alteltik, biliar, bulutangkis, renang, selam, menembak. 

Kemudian: dayung, judo, softballm layar, bermotor, judo, karate, taekwondo, tarung derajat. Catur, sepak takraw dan tinju, terjun payung, kempo, muaythai, baseball dan gulat.

Lokasi pertandingan 26 cabor itu  terbadi dalam  empat kluster: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. (**)

Laporan: pie/rio

Editor: munizar



Leave a Comment