Operasi Patuh Krakatau, Polres Tubaba Fokus Pantau Prokes

img
Apel pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021 di Mapolres Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Operasi Patuh Krakatau akan memfokuskan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) yang digelar selama empat belas hari terhitung 20 September hingga  03 Oktober 2021.

"Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan dalam penerapan Prokes guna pencegahan penyebaran penularan virus corona (Covid-19)," ungkap Wakapolres Tulangbawang Barat Kompol Zulkarnain, yang mendampingi Kapolres AKBP Sonhut P Silalahi, Senin (20-9).

Zulkarnain menjelaskan, untuk tingkat keselamatan lalu lintas dan kepatuhan masyarakat pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan.

Apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat maka, akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa namun juga akan menimbulkan kerugian bidang ekonomi. 

"Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah," cetusnya.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid 19, mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi rawan masyarakat yang tidak macet, dan kerumunan.

"Sebelum mengakhiri amanat ini, perlu saya tekankan kembali, selama pelaksanaan operasi patuh Krakatau Tahun 2021 untuk selalu memohon doa kepada allah SWT dan Tuhan YME sebelum melaksanakan tugas sehingga selalu dalam lindungannya. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra polri, dan lakukan tugas operasi ini dengan baik pedomani standar operasional prosedur yang ada dalam setiap melaksanakan tugas," harap Zulkarnain.

Adapun tujuan apel gabungan pasukan Operasioanl Patuh Krakatau dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap dan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos