Gandeng Organisasi Gereja, Polda Lampung Gelar Vaksinasi Massal 

img
Pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Bina Budaya (GBB) HKBP Kedaton Bandarlampung, Jumat (24-9-2021).

MOMENTUM, Bandarlampung-- Polda Lampung bersama sejumlah organisasi kepemudaan dan keagamaan kristen menggelar pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Bina Budaya (GBB) HKBP Kedaton Bandarlampung, Jumat (24-9-2021). 

Dalam kegiatan yang dipantau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut, Polda Lampung menyediakan 3.000 dosis vaksin untuk masyarakat. 

Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Lampung Samuel Sitompul mengatakan, kegiatan bertujuan untuk membantu mensukseskan vaksinasi merdeka. Pelaksanaan dilakukan secara serentak di 96 titik se Indonesia, salah satunya di HKBP Kedaton Bandarlampung. 

"Peserta vaksinasi adalah pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, dan sekitaran 40 gereja di Lampung. Vaksinasi ini juga untuk menekan penyebaran Covid-19, karena kami rindu ibadah secara tatap muka langsung," ujar Pimpinan HKBP Distrik Lampung itu. 

Samuel menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi, jemaat gereja diminta menghubungi pimpinan gereja untuk mendaftarkan jemaatnya guna berkoordinasi dengan beberapa OKP yang menghimpun peserta vaksin mahasiswa dan masyarakat umum. 

Sementara Ketua Pelaksana Vaksinasi Laikmen Sipayung menambahkan, selain vaksinasi massal, pihaknya juga membagikan 500 paket sembako. 

Ratusan paket sembako yang berisi beras dan bahan pokok lainnya tersebut dibagikan kepada peserta yang sudah divaksin. 

"Vaksinasi dan bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian anggota kepolisian dan umat kristiani di Lampung. Diharapkan kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19," jelas Laikmen. 

Selain Polda Lampung dan PGIW Lampung, organisasi yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini terdiri dari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan HKBP Distrik Lampung.(**) 

Laporan: Ira Widya
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos