Tubaba Evaluasi Vaksinasi Covid-19

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad bersama Satgas Penanganan Covid-19.

MOMENTUM, Panaragan--Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang (Tubaba) mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi agar hasilnya maksimal.

Evaluasi dipimpin Kapolres Tubaba AKBP Sonhut P Silalahi. Dihadiri Bupati Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Sekda, Asisten I, Camat Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik, dan Tumijajar, kepala dinas/instansi, dan seluruh kepala tiyuh/desa tiga kecamatan.

Kegiatan evaluasi penanganan Covid-19 tingkat desa/tiyuh itu berlangsung di Taman Kebaikan Uluan Ughik, Senin (27-9-2021).

Menurut Umar, evaluasi dilakukan untuk mengetahui capaian serta hambatan di lapangan. Selanjutnya, sebagai acuan perbaikan agar hasil vaksinasi Covid-19 bisa maksimal.

"Di mana ada sumbatan data dan sebagainya, harus ditangani bersama kecamatan dan pemerintah tiyuh," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP menghadiri acara pengarahan tentang PPKM pengoptimalan penanganan covid-19 ditingkat Tiyuh dan percepatan cakupan vaksinasi. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Kebaikan Uluan Ughik. 

Umar menjelaskan, karena akan menggunakan basis data tiyuh, jadi tau siapa-siapa saja yang belum divaksin. 

"Program ini harus dilaksanakan dengan maksimal. Bukan hanya TNI-Polri dan Dinkes yang berupaya. Semua juga harus berperan aktif dalam mensosialisasikan program vaksin ini kepada masyarakat yang belum vaksin," tegasnya. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos