Kunjungi Kampung Kopi, Sandiaga Borong 600 Tas untuk Suvenir KTT G20 di Bali

img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Kampung Kopi Rigisjaya, AIrhitam, Lambar.

MOMENTUM, Airhitam--Berkunjung ke Desa Wisata Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memborong 600 tas ramah lingkungan karya pelaku ekonomi kreatif (ekraf) setempat, Rabu (29-9-2021).

Mas Mentri julukan Sandiaga memborong habis tas kain berbahan eco print karya pemuda disabilitas. 

Tas itu akan dijadikan suvenir pada Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali mendatang. Yang dihadiri perwakilan dari 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa.

Langkah itu, lanjut Sandiaga, sebagai upaya dan perhatian terhadap semangat UMKM dari Lambar. Terlebih, para pelaku ekraf disabilitas.

"Dengan demikian akan membawa peluang usaha baru bagi teman-teman disabilitas. Hasil mereka selama lima bulan kedepan akan kita tampung dan pasarkan," ucapnya.

Masih kata Sandiaga, kelebihan pada produk yang dihasilkan oleh teman-teman ekraf disable yakni menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

"Selain motif yang menarik bahan bakunya juga ramah lingkungan," jelasnya.

Sementara Bupati Lambar, Parosil Mabsus berharap kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berdampak baik sehingga mendongkrak peningkatan penjualan produksi dari ekraf diwilayah setempat.

"Semoga kehadiran bapak Menteri hari ini, kopi akan semakin meningkat produktifitasnya, serta harganya semakin baik, sehingga masyarakat akan sejahtera," ucapnya. (*)

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment