Ade Lolos ke Final, Senam Artistik Buka Peluang Medali untuk Lampung

img
Penampilan pesenam Lampung Meiyusi Ade Putra di nomor alat palang sejajar cabor senam artistik putra PON XX Papua/ Foto: ist

MOMENTUM, Jayapura--Meiyusi Ade Putra membuka peluang meraih medali dari cabor senam artistik, untuk kontingen Lampung di PON XX Papua.

Pada babak penyisihan yang berlangsung di venue senam Stadion Lukas Enembe, Jumat (1-1-2021), Ade yang turun di kelas artistik putra dua alat: kuda-kuda pelana dan palang sejajar, berhasil lolos ke babak final.

Bertanding digrup F, Ade harus bersaing dengan para pesenam andalan Provinsi Riau. 

"Alhmadulliah, meski kita sempat terkendala dengan setelan pomel (kuda-kuda pelano) yang terlalu keras, Ade bisa tampil baik," kata pelatih senam Lampung Arif Ansari.

Babak final senam artistik putra akan digelar, pada tanggal 3 dan 4 Oktober.

Ketua Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lampung Reihana bersyukur atas hasil tersebut.

“Bunda selalu sport jantung  kalau menyaksikan anak-anak bunda sedang perfom, tapi selalu optimis dengan kemampuan pesenam Lampung. Semoga semua rencana kita berjalan lancar dan diridhoi Allah Subhanawata’ala. Aamiin," kata Reihana.

Dia berpesan, agar Ade selalu menjaga kesehatan dan tetap fokus pada pertandingan.

"Persiapkan fisik dan mental, agar saat final semuanya fit dan fresh. Kepada seluruh kontingen dan masyarakat Lampung, mohon doa dan dukunganya," harapnya. (**)

Laporan/Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos