Muaythai Sumbang Emas Kedua untuk Lampung

img
Ketum KONI Lampung Yusuf Barusman bersama Mitra Waruru atlet muaythai peraih medali emas PON Papua

MOMENTUM, Jayapura--Kontingen Lampung menambah perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, Minggu (3-10-2021). Setelah cabor softball, giliran muaythai yang menyubang medali emas untuk kontingen Sai Bumi Rua Juari—slogan Provinsi Lampung.

Medali emas dari cabang muaythai dipersembahkan dari nomor tarung kelas 54 kilogram atas nama Mitra Waruwu.

Pada babak final yang berlangsung di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Mitra Waruwu mengalahkan Zul Bimantara dari Sulawesi Selatan dengan kemenangan angka mutlak.

Usai pertandingan, Mitra menyebut kunci kemenanganya adalah fokus pada pertandingan dan instruksi pelatih.

"Saya sudah beberapa kali bertemu dengan dia, sebelum pertandingan ini juga saya berulang-ulang menyakaikaj video pertandingan dia," ungkapnya.

Menurut Mitra, lawanya punya teknik tendangan yang bagus. Karene itu, dalam pertandingan, dia terus berusaha menyempitkan jarak, dan menyerang dengan pukulan.

"Puji syukur kepada Tuhan. Terima kasih kepada orang tua, pelatih yang telah membimbing saya selema setahun lebih. Terima kasih juga kepada seluruh kontingen, pengurus KONI dan cabor, serta masyarakat Lampung yang telah mendoakan dan mendukung saya," ungkapnya.

Pelatih Muaythai LampungKhairil Annas tak dapat menyebunyikan rasa haru atas keberhasilan anak asuhnya meraih medali emas.

"Alhamdulillah, kita bisa dapat emas. Ini bukti hasi kerja keras,  kami. Terima kasih kepada seluruh kontingen dan masyarakat Lampung yang telah mendukung dan mendoakan kami. Jaya selalu olahraga Lampung," ungkapnya.

Ketum KONI Lampung Yusuf Barusman yang menyaksikan jalanya pertandingan, spotan memberikan bonus kepada Mitra, sebagai ungkapan syukur, sekaligus apresiasi atas kerja keras meraih kemenangan tersebut.

Yusuf meminta seluruh atlet tetap semangat dan fokus pada pertandingan. Seluruh kontingen juga diminta tetap kompak, melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai peran dan fungsi masing-masing untuk mewujudkan target sepuluh besar PON. (**)

Laporan/Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos