Satu Pentinju Lampung Langsung Lolos ke Perempat Final

img
Tim tinju Lampung siap berlaga di PON XX Papua

MOMENTUM, Jayapura--Kontingen Lampung mendapat kuntungan di cabang tinju putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hasil pengundian pertandingan menempatkan petinju putri Lampung Nabila Maharani langsung lolos ke perempatan final kelas 45-48 kilogram.

Selain Lampung, cabor tinju kelas 45-48 kilogram putri, diikuti  Jawa Barat, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. 

Calon lawan Nabila di perempat final, masih menunggu pemenang babak penyisihan antara Ririn A Saraha dari Jawa Barat melawan  Merlin Tomatala dari Bengkulu.

Sedangkan di kelas 57-60 kilogram putri, petinju Lampung lainnya Ananda Febri Aryani harus lebih dulu berjuang di babak penyisihan. Ananda Febri akan menghadapo Ermiati Ngongo dari Nusa Tenggara Timur.

Di bagian putra, petinju Lampung Rusdianto Suku akan bertemu  wakil tuan rumah Papua Joshua Manullang.

"Hasil drawing cukup baik. Terutama untuk Nabila yang langsung lolos ke perempat final, tapi kita sudah instruksikan anak-anak minta  tetap fokus di setiap ronde. Bahkan, setiap langkah di ring. Jangan sampai teledor sedikitpun.  Siapa pun lawanya harus dihadapi dengan kesungguhan,” kata Manajer Tim Tinju Lampung Heris Meyusef.

Pertandingan cabor tinju PON Papua mulai dipertandingkan Selasa 6 Oktober. Namun, para petinju Lampung baru akan bertanding 7 Oktober.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat Lampung, agar kami mampu mempersembahkan medali emas," harapnya. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos