Tidak Hanya Pemerintah, Masyarakat dan Perusahaan Boleh Beri Reward untuk Atlet Berprestasi

img
Ketua Harian KONI Lampung Hannibal

MOMENTUM, Bandarlampung--Penghargaan atau reward bagi atlet-atlet yang berprestasi bukan hanya tanggungjawab pemerintah.

Tetapi, masyarakat dan perusahaan swasta juga bisa memberikan reward bagi atlet-atlet yang berprestasi. Terutama pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Hal itu disampaikan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Hannibal saat diwawancarai harianmomentum.com, Rabu (6-10-2021).

Menurut Hannibal, para atlet telah berjuang untuk meraih prestasi guna mengharumkan Provoinsi Lampung.

"Sebagai masyarakat Lampung tentu kita bangga. Saat kita pergi ke mana, terus ada yang memuji keberhasilan atlet Lampung, pasti kita bangga," jelasnya.

Karena itu, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap kerja keras para atlet, masyarakat seharusnya memberikan reward. 

Sehingga, atlet-atlet yang telah berjuang demi nama baik Lampung merasa dihargai dan menjadi semangat untuk terus berprestasi.

"Misalnya, ada pengusaha Lampung yang sukses. Terus dia juga hobi softball, boleh memberikan reward untuk atlet softball," sebutnya.

Termasuk perusahaan-perusahaan swasta di Lampung juga bisa memberikan reward. "Karena kan mereka juga yang ketiban nama, karena bekerja di Lampung," ujarnya.

Dia mengatakan, reward yang dibeirkan pun boleh dalam berbagai macam. Misalnya liburan, uang, pekerjaan atau bahkan memfasilitasi latihan-latihan atlet.

Meski demikian, saat ini hal tersebut belum dilakukan. Sebab, masih banyak yang berfikir bahwa tugas memberikan reward adalah pemerintah.

"Mungkin ada yang ingin memberikan tapi bingung atau malu. Nah ini, harus kita mulai. Ayo, bersama-sama kita mendukung para atlet Lampung," ajaknya. (**)

Laporan: Glenn KS

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos