Warga Iseng Bakar Sampah, Satu Rumah Terbakar

img
Sejumlah petugas memadamkan api di lokasi kejadian.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kebakaran terjadi di Jalan Pangeran Emir M Noer, Gang Karya Muda 2, dekat Kantor Kemenag Kota Bandarlampung. Aksi bakar sampah di belakang pekarangan rumah diduga menjadi penyebab kebakaran yang juga membakar dapur warga setempat.

Aziz Hermanto, Danton Piket Pleton A mengatakan api berasal dari sampah yang dibakar warga. "Dugaan ada warga iseng bakar sampah di sini, hingga merembet ke ban bekas yang ada di lokasi dan akhirnya terkena ke rumah warga," katanya kepada harianmomentum.com, Sabtu (9-10-2021).

"Padahal sudah dilarang membakar sampah di lokasi ini dan tidak diketahui juga siapa yang membakar sampah," lanjutnya.

Dia menyebutkan, api dapat dipadamkan setelah hampir satu jam sejak mulai menyala dari pukul 15.30 WIB. Butuh 20 personel, masih kata dia, upaya itu didukung tiga armada pemadam dengan dua mobil water supply.

"Yang bikin sulit padam karena pusat apinya berada di lokasi yang sulit dijangkau dan banyak tumpukan sampah serta ban bekas," ungkap Aziz.

"Kita sampai menggunakan media foam liquid agar apinya cepat padam, sehingga mencegah merembet ke rumah lainnya," lanjut dia.

Tidak ada korban jiwa di kebakaran ini, tapi satu rumah warga ikut terbakar pada bagian dapurnya.(**)

Laporan: Glenn K S

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos