Dekranasda Gelar Lampung Craft 2021

img
Ketua Dekranasda Riana Sari pimpin Persiapan Lampung Craft 2021 di Gedung PKK Provinsi Lampung, Jalan dr. Susilo, Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung menggelar Lampung Craft di Graha Wangsa Bandarlampung, 27-29 Oktober 2021.

Menurut Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari, Lampung Craft 2021 merupakan ajang promosi produk kerajinan khas dan unggulan dari kabupaten dan kota.

"Masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Lampung akan memamerkan produk unggulannya," ujar Riana saat memimpin rapat persiapan Lampung Craft 2021 di Bandarlampung, Senin (11-10-2021).

Lampung Craft 2021 akan diikuti 46 stan UMKM dan Dekranasda. Panitia pameran menyediakan panggung promosi 12 x 5 meter. Terbuka untuk umum dengan prokes ketat mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi direncanakan membuka Lampung Craft 2021. Kabupaten Tanggamus yang akan jadi ikon pada kegiatan tahunan itu. Pada 2020, Lampung Barat yang jadi ikonnya.

Riana Sari menjelaskan Lampung Craft 2021 merupakan salah satu penjabaran dari fungsi utama Dekranasda Lampung dalam upaya mempromosikan dan memasarkan produk-produk khas daerahnya.

"Saya mendorong semua untuk menyukseskan pelaksanaannya dalam upaya bersama mendukung pengembangan kerajinan khas daerah," ujar Riana Sari.

Riana Sari berharap dengan penyelenggaraan Lampung Craft 2021  dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha kerajinan dan UMKM  saat pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dia mengingatkan panitia agar penyelenggaraannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menjaga kenyamanan, serta keamanan masyarakat yang ingin menyaksikannya.

Riana Sari mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia dan Bank Lampung atas dukungannya pada setiap kegiatan Dekranasda Lampung.

Ketua Harian Dekranasda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan,  mempresentasikan secara teknis persiapan Lampung Craft 2021 kepada para ketua Dekranasda kabupaten/kota, perwakilan Bank Indonesia, Bank Lampung, BUMN/BUMS, kepala perangkat daerah, perguruan tinggi, dan UMKM.  (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos