Fatayat NU Bandarnegeri Semoung Gelar Baksos

img
Baksos pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Fatayat NU Kecamatan Bandarnegeri Semoung, Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum--Fatayat Nahdalatul Ulama (NU) Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos).

 

Baksos yang akan dipusatkan di Pekon (desa) Rajabasa itu meliputi kegiatan: pemberitan santunan kepada 106 anak yatim dan piatu, pelayanan program keluarga berencana (KB) gratis serta pemeriksaan dan gratis untuk warga tidak mampu dan lanjut usia.  

 

“Baksos ini akan berlangsung hingga 7 Oktober mendatang di Pekon Rajabasa. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah/2017 Masehi,” kata Ketua Fataya NU Bandarnegeri Semoung Enok Mustupah, Minggu (1/10).

 

Dia menerangkan, baksos tersebut merupakan wujud kepedulian Fatayat sebagai organisasi keagamaan bersifat kemasyarakatan di bawah naungan Nahdatul Ulama. 

 

“Ini bentuk kepedulian Fatayat NU kepada masyarakat. Mudah-mudahan program ini rutin kita laksanakan setiap tahun,” terangnya.

  

Pembina Fatayat NU Kecamatan Bandarnegeri Semuong Baharen berharap, kedepan baksos tersebut bisa dilaksanakan rutin setiap tahun

 

"Kegiatan ini murni bentuk kepedulian Fatayat NU. Jangan ada persepsi, kegiatan ini ada unsur politik. Kita harapkan Fatayat NU Kecamatan Bandarnegeri Semuong terus memberikan kontribusi positif melalui berbagai kegiatan yang dilakukan," harapnya. (zal)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos