Delapan Korban Luka-luka Kecelakaan Mobil di Tol Lampung

img
Kecelakaan Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace di Tol Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak delapan orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus bernomor polisi BE-7388-AD di Tol Lampung.

Dari delapan orang luka-luka tersebut, lima orang di antaranya mengalami luka berat dan tiga orang luka ringan. Para korban dibawa ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Lampung Tengah.

Peristiwa kecelakaan mobil berpenumpang delapan orang itu terjadi tepatnya di KM 101+900 Jalan Tol Trans Sumatera Jalur A Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, pada Sabtu (30-10-2021) sekitar pukul 13.15 WIB.

Kanit Laka Polres Lampung Selatan Ipda Fery Gunawan, mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus BE-7388-AD itu melaju pada lajur kanan Jalur A jalan Tol Trans Sumatera.

Setibanya di KM 101+900, mobil mengalami pecah ban pada roda belakang sebelah kanan yang menyebabkan laju kendaraan tidak terkendali.

“Kendaraan lalu bergerak ke kiri dan kemudian masuk ke dalam saluran air di tepi jalan lalu terguling dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” kata Fery, Minggu (31-10-2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, berikut identitas delapan korban luka-luka akibat kecelakaan tersebut:

Ivan Pratama (21), pengemudi mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus nopol BE-7388-AD. Berlamat di Jalan Pengairan Jinul, Rejo Sari, Kotabumi, Lampung Utara. Korban mengalami trauma tumpul pada dada dan diduga mengalami patah tulang lengan tangan kanan. Korban dirawat Di Rumah Sakit Harapan Bunda, Lampung tengah.

Rodi Irawan (30), penumpang mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus nopol BE-7388-AD. Beralamat di Gunung Mak Nibai, Sungkai Barat, Lampung Utara. Korban diduga patah bahu kanan dan dirawat di Rumah Sakit Harapan Bunda, Lampung Tengah.

MA (17), penumpang mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus nopol BE-7388-AD. Seorang mahasiswa, beralamat di Negara Tulang Bawang, Bunga Mayang, Lampung Utara. Korban mengalami luka lecet di dagu, luka lecet di siku tangan kanan dan kiri, memar di paha, serta trauma tumpul dada. Korban dirawat di Rumah Sakit Harapan Bunda, Lampung Tengah.

Fahrizal Akso (24), penumpang mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus nopol BE-7388-AD. Berlamat di Bumi Nabung, Abung Barat, Lampung Utara. Korban mengalami luka memar di pinggul kiri, memar di dahi sebelah kanan. Korban dirawat di RS Harapan Bunda, Lampung Tengah.

M Zaid Aslam (25), penumpang mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus nopol BE-7388-AD. Pekerjaan honorer Pemkab Lampung Utara. Beralamat di Jalan Abung Raya Timur, Kotabumi Udik, Kotabumi, Lampung Utara. Korban mengalami luka lecet pada lengan tangan kanan, memar di paha kanan dan dirawat di RS Harapan Bunda Lampung Tengah.

Shandra Lestari (25), penumpang mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus nopol BE-7388-AD. Seorang mahasiswa, beralamat di Jalan Cemara, Sribasuki, Kotabumi, Lampung Utara. Korban mengalami luka lecet di siku, luka lecet di punggung kaki kanan dan kiri, dan trauma tumpul pada pinggang. Korban dirawat di RS Harapan Bunda Lampung Tengah.

Dwi Teguh Pambudi (42), penumpang mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus nopol BE-7388-AD. Beralamat di Jalan Teratai, Sri Basuki, Kotabumi, Lampung Utara. Korban mengalami trauma tumpul pada dada dan dirawat di RS Harapan Bunda Lampung Tengah.

RG (16), penumpang mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus nopol BE-7388-AD. Seorang pelajar, berlamat di Sindangsari, Kotabumi, Lampung Utara. Korban mengalami luka lecet di jari tangan kiri, luka lecet di pinggang dan dirawat di RS Harapan Bunda Lampung Tengah.

Sebelumnya, mobil berpenumpang delapan orang mengalami kecelakaan di Tol Lampung, tepatnya di KM 101+900 Jalan Tol Trans Sumatera Jalur A Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (30-10-2021) sekitar pukul 13.15 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil Mikro Bus Umum Toyota Hi Ace Minibus bernomor polisi BE-7388-AD.(**)

Editor: Agus Setyawan/rls






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos