Hari Cinta Puspa dan Satwa, Dirlantas Polda Lampung Lepasliarkan 500 Ekor Burung

img
Pelepasliaran ratusan burung di Puncak Mas Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dirlantas Polda Lampung lepasliarkan sebanyak 500 ekor burung di Puncak Mas Bandarlampung, Jumat (5-11-2021).

Ratusan burung berbagai jenis ini dilepas dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa secara rutin yang dilakukan Ditlantas Polda Lampung.

Beberapa jenis burung yang dilepasliarkan itu, diantaranya pipit merah hitam, trucukan, kutilang dan merpati putih dan Manyar. 

Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma menjelaskan tujuan pelepasanliaran itu dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa.

"Melalui Hari Cinta Puspa dan Satwa yang kita lakukan dengan membebaskan burung dari kandangnya ke alam bebas bisa mendorong masyarakat untuk mencintai satwa ataupun tumbuhan agar tetap dijaga dan dilestarikan dihabitatnya," katanya. 

Dia berharap kepada masyarakat secara umum, agar turut mendukung, Hari Cinta Puspa dan Satwa dengan cara melestarikan hewan dan tumbuhan. "Ayo biarkan burung hidup liar, jadi jangan dikurung dalam sangkar," ungkap Dirlantas.(**)

Editor: Nurjanah/rls






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos