Inilah Sosok Sang Juara 1 Renang Putra Kelompok Umur 9-10 Tahun

img
Galank Fachrizki alias Faris (tengah).

MOMENTUM, Palembang--Inilah sosok Galank Fachrizki alias Faris (10 tahun), sang juara I renang putra kelompok umur 9-10 pada kejuaraan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cup Kota Palembang, 16-17 Nopember 2021 di Lumban Tirta Swimming Pool Stadium Kota Palembang.

Putra Letkol Inf Kohir, mantan Dandim 0426 Tualngbawang yang saat ini menjabat sebagai Wasrendam II Sriwijaya, itu meraih juara 1 untuk nomor gaya dada.

Berawal dari hobi, Faris meraih prestasi yang membanggakan bagi orang tua dan sekolahnya, SDN 157 Palembang.

Sejak ikut orang tuanya ke Palembang, Faris dimasukkan sekolah renang sekaligus bergabung dalam club renang yaitu Tirta Sriwijaya Aquatik Club (TSAC) Palembang. Dari situ bakatnya mulai terlihat.

Pada kejuaraan renang antarpelajar se-Kota Palembang tersebut, Faris mewakili sekolahnya SDN 157 Palembang di dua nomor lomba. Nomor gaya bebas dan gaya dada putra kelompok umur 9-10 Tahun. Untuk nomor gaya bebas ia berada diurutan ke-4, namun ia berhasil di nomor gaya dada sebagai juara I.

Kohir sendiri selaku orang tua memang melatih disiplin yang tinggi dalam berlatih dan kesungguhan dalam mengikuti setiap kegiatan apapun termasuk latihan renang yang diikuti oleh Faris. Hal ini disampaikan sesaat setelah Faris naik podium untuk dikalungi medali.

"Memang saya selalu menekankan kepada anak-anak saya agar serius dan fokus dalam menjalani aktifitas apapun terlebih dalam hal meraih sebuah tujuan. Tidak lupa disiplin dan jangan pernah menyerah dalam meraih impian,” jelas Kohir kepada harianmomentum, Sabtu (20-11-2021).

Mantan Dandim 0426 Tulangbawang itu selalu memotivasi kepada siapapun untuk berprestasi, “terlebih kepada anak-anaknya, sehingga dorongan untuk maju tidak pernah surut dari dirinya,” paparnya. (*).

Laporan: Abdul Rohman
Editor: M Furqon.








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos