Zulkifli Hasan dan Erick Thohir Puji Kekompakan Gubernur Lampung bersama Bupati/Walikota

img
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Lampung

MOMENTUM, Jakarta--Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN M Erick Thohir memuji kekompakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama bupati/walikota.

Pujian itu disampaikan mereka dalam acara silaturahmi Nemui-Nyimah yang diinisiasi Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FKPLP) di Gedung Nusantara IV Komplek MPR, Minggu (21-11-2021).

Menurut Zulkifli yang juga Ketua FKPLP, kepemimpinan Arinal dalam merangkul bupati/walikota patut dicontoh oleh daerah-daerah lain.

“Jadi Lampung sekarang mempelopori. Mencintai bukan membenci, Merangkul bukan memukul. Pak Gubernur ini bisa ditularkan ke seluruh tanah air. Ini luar biasa kompak. Ini tidak lepas dari kepemimpinan Pak Gubernur,” kata Zulkifli.

Dia menyebutkan, meski dalam pilpres, pilkada berbeda pilihan, namun saat selesai semuanya bersatu dalam membangun Lampung.

"Kerjasama Pak Gubernur dan bupati/walikota sangat terasa hari ini. Saya juga merasakan itu komunikasi memudahkan menyampaikan apa pun datang dan sebagainya mudah,” ujar Zulkifli Hasan.

Senada, Erick Thohir juga mengapresiasi kekompakan kepala daerah di Lampung. Menurut dia, kalau ingin ekonomi Lampung meningkat dan maju kuncinya harus rukun.

Diketahui, dalam acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh nasional asal Lampung, diantaranya: Anggota DPR RI, Mukhlis Basri, Hanan A Rozak, anggota DPD RI, Abdul Hakim, mantan PJ Gubernur Tursandi Alwi, mantan Menteri Pariwisata dan Ekraf Septa Nirwandar, Hendri Yosodiningrat dan sejumlah tokoh.

Termasuk 13 bupati/walikota. Hanya Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad yang tidak hadir. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos