Peringatan HGN, Pemerintah Diminta Perhatikan Guru Honorer

img
Upacara peringatan HGN ke-76 di halaman SDN 02 Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Kepala SDN 02 Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Reka Yanti meminta pemerintah daerah atau pusat memperhatikan guru honorer dan tidak menghapus yang bersertifikasi.

"Kami guru ini adalah pendidikan yang memintarkan anak bangsa. Karena itu, guru honorer kiranya bisa diangkat jadi pegawai negeri sipil," katanya, Kamis 25 November 2021.

Hal itu disampaikan Reka saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-76 di halaman SDN 02 Tulangbawang Tengah.

Di tempat yang sama, Kepala SDN 01 Tulangbawang Tengah, Yodensen mengharapkan pemerintahan dapat membantu fasilitas untuk kegiatan belajar mengajar sekolah.

"Mungkin tidak jauh dari permintaan Ibu Reka. Untuk meningkatkan anak didik sesuai dengan program pemerintah kiranya dapat membantu laptop agar para bisa maksimal mengajar siswa," jelasnya.

Deswanto, Ketua Komite SDN 02 Tulangbawang Tengah menghimbau kepada para wali murid untuk mendukung penuh kegiatan dan pembangunan sekolah dimana tempat anak mereka di didik.

"Kepada para wali murid bisa mendukung semua kegiatan siswa. Sepanjang kegiatan itu bermanfaat dan berguna untuk kemajuan sekolah," harapnya.

Upacara HGN yang dilaksanakan di halaman SDN 02 tersebut diikuti dua sekolah lain, SDN 01 dan SDN 03. Hal itu dilakukan karena gedung SDN 01 sedang direhab. Semetnara SDN 03, kepala sekolahnya sakit. (*)

Laporan: Solihin
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos