Resmikan Jalan Pugungraharjo-Jabung, Gubernur Minta Masyarakat Menjaga dengan Baik

img
Gubernur Arinal Djunaidi meresmikan ruas jalan Pugungraharjo-Jabung

MOMENTUM, Lamtim--Gubernur Arinal Djunaidi meresmikan Jalan Ruas Pugungraharjo - Jabung di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang telah diperbaiki Sabtu (27-11-2021).

Jalan sepanjang 10,3 kilometer itu menghubungkan dua kecamatan (Margasekampung - Jabung) dan tiga desa (Bungkuk, Batubadak, Negarabatin).

Perbaikan jalan yang dilakukan PT Mulia Putra Pertama itu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp33 miliar tahun anggaran 2021.

Dalam sambutannya, gubernur pun meminta masyarakat setempat untuk menjaga jalan tersebut agar tidak cepat rusak.

"Saya minta jalan ini dijaga baik. Perhatikan kendaraan-kendaraan dengan muatan yang melebihi tonase," sebutnya.

Arinal berharap, dengan diperbaikinya ruas jalan Pugungraharjo - Jabung akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Menurut Gubernur Arinal, Bidang Infrastruktur tetap menjadi prioritas pembangunan, terutama untuk menjamin konektivitas, efisiensi, dan pengembangan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru dengan melakukan peningkatan dan pemeliharaan jalan provinsi.

"Perbaikan jalan menuju Jabung ini salah satu bentuk kepedulian saya. Saya ingin agar Jabung dan wilayah sekitarnya dapat mengikuti secara positif gerak langkah di Kecamatan atau Kabupaten di daerah lainnya," jelas Gubernur Arinal.

Arinal berkeinginan untuk memajukan Jabung dan perekonomiannya, mengingat Jabung tidak berbeda dengan daerah lainnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos