PMI Lamtim Baru Penuhi 15 Persen Kebutuhan Darah untuk Transfusi

img
Ketua PMI Lamtim Azwar Hadi melantik pengurus ranting PMI enam kecamatan.

MOMENTUM, Sukadana--Kebutuhan darah untuk transfusi di Kabupaten Lampung Timur mencapai lebih dari 15 ribu kantong per tahun.

Sementara pada tahun 2021, darah yang terkumpul baru 2.284 kantong. Berarti PMI Lampung Timur baru bisa memenuhi 15 persen dari kebutuhan tranfusi darah.

Hal itu disampaikan Ketua PMI Kabupaten Lampung Timur Azwar Hadi saat melantik pengurus ranting PMI enam kecamatan. Sukadana, Bumiagung, Purbolinggo, Waybungur, Raman Utara dan Baranghari Nuban.

Pelantikan tersebut berlangsung di Balai Desa Sukadana Darat, Kecamatan Sukadana, Selasa (30-11-2021).

Menurut Azwar yang juga Wakil Bupati Lamtim, kebutuhan darah di Lamtim meningkat karena bertambahnya rumah sakit atau klinik.

Azwar mengharapkan kepada pengurus PMI Ranting yang baru saja dibentuk, agar dapat ikut mempromosikan kegiatan donor darah dengan membentuk UKBM Donor Darah.

"Untuk camat dan Ketua PMI disetiap ranting harus kerja keras dalam mensosialisasikan pentingnya donor darah dan peningkatan vaksinasi, sebab capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung masih rendah," harapnya.

PMI telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan. Dengan menyediakan darah untuk transfusi. Juga, melakukan pembangunan lingkungan hidup yang sehat, pembinaan relawan, baik TSR dan KSR maupun PMR yang ada di sekolah.

Pembentukan dan pelantikan pengurus PMI di tiap kecamatan ini, akan semakin banyak memberi kontribusi dalam tugas-tugas kemanusiaan di Lampung Timur. (*)

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos