Remaja Kader Posyandu Tanggmus Diberi Pelatihan Public Speaking

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri pelatihan public speaking bagi remaja kader posyandu.

MOMENTUM, Kotaagung--TP PKK Kabupaten Tanggamus menggelar pelatihan publik speaking bagi remaja kader posyandu dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) di tempat wisata Waylalaan, Selasa (7-12-2021).

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menghadiri sekaligus Membuka Pelatihan Publik Speaking bagi Kader Posyandu Remaja dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang diselenggarakan oleh TP PKK Tanggamus. Di Objek Wisata Way Lalaan, Selasa (7/12/21)

Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat membuka kegiatan itu mengagatakan pelatihan ini merupakan suatu upaya meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan remaja kader posyandu dan PIKR. Diharapkan, peserta pelatihan memiliki keterampilan yang bermanfaat bagi kehidupannya.

Menurut Dewi, masa remaja adalah masa yang penuh energi dan ekspresi. Pada remaja merupakan saat pembentukan jati diri atau masa pencarian identitas.  Karena itu, kegiatan ini positif sebagai bekal remaja untuk meniti karier, menentukan bakat dan potensi.

Para remaja, kata dia, harus memiliki jiwa rela berkorban, kemauan belajar, kemauan berbagi dan berusaha terus menjadi lebih baik. "Seorang kader harus terus meningkatkan kapasitas diri, mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dan berdampak bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya," ujarnya.

Semntara Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati mengatakan pelatihan ini diharapkan menjadi bekal para remaja agar mampu menjadi penyampai informasi yang baik kepada masyarakat.

"Kami berharap perangkat daerah, khususnya kepada PPKB dan Dalduk, Dinas Kesehatan, dapat membimbing para remaja kader posyandu dan PIKR agar dapat mengembangkan kapasitas dirinya di tempatnya masing-masing," katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Kadis PMD Arpin, Kadis PP PA Dalduk dan KB Hardasyah, dan sejumlah pejabat setempat. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos