HUT TNI, Aksi Kopassus Pecahkan Rekor MURI

img
Foto: Net

Harianmomentum.com--Aksi heroik enam penerjun Kopassus dalam demonstrasi terjun bebas militer HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/10) berhasil memecahkan rekor MURI.


Dalam aksi itu, penerjun Kopassus yang membawa satwa anjing terjun dari ketinggian 8.000 feet dinilai belum pernah terjadi di Indonesia. 


Manager Operasional MURI, Triyono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan verifikasi dengan menyaksikan langsung kegiatan terjun dengan satwa itu dalam gladi bersih yang dilakukan pada 3 Oktober lalu.

"Betul terjun dengan membawa satwa anjing ini belum pernah tercatat di Rekor MURI, apalagi ada enam penerjun beserta anjing. Mudah-mudahan inovasi seperti ini dapat menjadi motivasi bagi satuan lain untuk lebih berkreasi lagi, sehingga ada hal-hal baru yang bisa dipersembahkan oleh anak bangsa," tegas Triyono dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi.

Sementara itu, salah satu penerjun yang membawa satwa anjing, Sertu Teddi M. Romdhon mengatakan bahwa terjun bebas militer kali ini memiliki keunikan tersendiri, karena setiap penerjun harus mampu menjinakkan satwa. Sehingga, satwa tersebut itu bisa beradaptasi ketika melaksanakan penerjunan dari udara. 

"Sebelumnya kami harus menyatu dengan satwa yang akan kita bawa untuk terjun, sehingga dalam pelaksanaan latihan sehari-hari, kita ajak satwa itu untuk bermain-main dan bercengkerama serta dielus-elus agar jinak dan nurut," tegas Romdhon.  

Adapun pemecahan Rekor MURI ini disaksikan oleh pendiri MURI Jaya Suprana dan Direktur Utama MURI Aylawati Sarwono. Keduanya hadir memenuhi undangan dalam peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon
. (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos