Pemkab Lamsel Turunkan Alat Berat Tangani Banjir di Katibung

img
Banjir di Katibung, Lampung Selatan.

MOMENTUM, Katibung- Kepala BPBD Lampung Selatan Dulkahar AP mengatakan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang belum lama ini dibentuk akan menagani bencana banjir di Desa Rangaitunggal, Kecamatan Katibung.

"Sekarang sedang melakukan langkah-langkanya lebih lanjut untuk mengurai dampak banjir. Insyallah besok kami akan melakukan aksi penanganannya pemerintah kabupaten sudah membentuk TRC dalam rangka untuk menghadapi kemungkinan bencana," kata Dulkahar, Jumat (17-12-2021).

Dulkahar menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU untuk menurunkan alat berat. Hal itu untuk mengurai banjir agar cepat surut. Saat ini, alat berat sedang dalam perjalan menuju ke lokasi banjir di Rangaitunggal.

Dia mengimbau masyarakat yang berada di wilayah rawan banjir untuk waspada. Pada Desember cuaca seperti initas hujan yang tinggi. "Tentunya kita tetap mengantisipasinya dan waspada selain itu juga harap tetap tenang," tambahnya.

Dulkahar menerangkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dibentuk Pemkab Lampung Selatan pada November 2021 ini. Tujuannya untuk membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menangani bencana. (*)

Laporan: Endri.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment