Hilang saat Mancing, Warga Maja Ditemukan Tewas

img
Proses evakuasi jenazah korban tenggelam di Pantai Pancur Permai.

MOMENTUM, Punduhpidada--Syahroni, korban hilang saat pergi memancing di Pantai Pancur Permai, Kecamatan Punduhpidada ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (21-12) pukul 14.10 WIB.

Humas Kantor Search and Rescue (SAR) Lampung, Deni Kurniawan mengatakan korban ditemukan setelah proses pencarian yang dilakukan selama lebih dari 12 jam.

"Korban ditemukan warga pada jarak lima meter arah barat daya dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya Tim SAR gabungan mengevakuasi korban menuju rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga," ungkapnya, Selasa (21-12-2021).

Deni menyebut, sebelumnya Syahroni dilaporkan hilang saat pergi mencari rumput laut dan memancing di Pantai Pancur pada Senin (20-12) pukul 22.35 WIB.

"Rekan korban, atas nama Awaludin mencari Syahroni di tempat pertamanya mereka berpisah, tapi awaludin tidak menemukan keberadaan Syahroni. Setelah beberapa lama mencari dan menunggu Syahroni tidak juga ketemu, Awaludin memutus kan untuk pulang dan menceritakan kejadian ini kepada keluarga nya," tuturnya.

Menindaklanjuti laporan itu, Kantor SAR Lampung mengerahkan satu tim pencarian untuk menuju lokasi dan melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

"Pada Selasa pukul 02.00 WIB Tim Rescue Kantor SAR Lampung tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait yang sudah berada lebih dahulu di lokasi kejadian," katanya.

Baca Juga: Seorang Warga Maja Dikabarkan Hilang Saat Memancing di Laut

Korban berhasil ditemukan setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan membagi regu menjadi dua regu. Regu pertama bertugas melakukan penyisiran via darat sepanjang garis Pantai Pancur 4,5 kilometer, sementara regu kedua bertugas melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan perahu nelayan sekitar dengan luas area sembilan kilometer.

Sebelumnya, Syahroni (34) warga Desa Maja, Kecamatan Margapunduh dilaporkan hilang di laut tepatnya di Desa Sukarame, Kecamatan Punduhpidada saat sedang memancing sembari mencari rumput laut.

Kapolsek Padangcermin AKP Darwin mengatakan, kronologis kejadian terjadi pada hari Senin 20 Desember 2021 sekitar pukul 11.00 wib, korban bersama rekannya Awaludin (19) pergi ke Laut Pancur guna memancing dan mencari rumput laut.

"Saat di lokasi kejadian, keduanya berpisah untuk mencari di tempat yang berbeda, kemudian pada pukul 17.00 wib saksi kembali ke tempat pertama mereka berpisah, namun saksi tidak menemukan keberadaan korban," ungkapnya, Selasa (21-12-2021).

Setelah beberapa lama, lanjutnya saksi mencari dan menunggu namun korban tidak juga ketemu, akhirnya saksi memutuskan untuk pulang dan menceritakan kejadian kepada keluarganya lantas melapor kepada pihak kepolisian setempat.(**) 

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos