Kecelakaan Lalulintas di Pringsewu, Tiga Korban Luka-luka

img
Petugas mengevakuasi kendaraan yang kecelakaan di Jalinbar Pekon Sidoharjo, Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di ruas Jalan lintas Barat Sumatera KM 38-39  Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu pada Minggu (2-1-2022).
 
Kecelakaan itu melibatkan pikup Suzuki Carry No.Pol BE 9877 VD yang dikemudikan Bebet Santoso (45) warga Pekon Campang 1 Gisting, Tanggamus dengan truk BE 8079 AME yang dikemudikan M Yasir (60) warga Pekon Waluyojati, Pringsewu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dua orang luka berat dan seorang lainya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mengatakan kecelakaan terjadi saat mobil Suzuki Cary yang dikemudikan Bebet Santoso dengan penumpang istri dan anaknya yakni Ina Anggraeni (24) dan Naziva (9) melaju dari arah Gadingrejo menuju Pringsewu.

Setelah melewati jembatan Sidoharjo, pengemudi pikup kehilangan kendali sehingga memasuki jalur kanan. Saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil truk yang dikemudikan Yasir, dan terjadi kecelakaan.

Akibat kejadian ini, tiga orang terluka dan dilarikan ke RS Mitra Husada untuk mendapatkan perawatan.

Pikup Suzuki Cary ringsek di bagian depan dan samping kanan.

Berdasarkan sejumlah keterangan saksi dan hasil olah TKP di lokasi kecelakaan, diduga penyebab kecelakaan karena faktor kelalaian manusia.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena kelalaian pengemudi mobil pikup yang tidak konsentrasi saat mengendarai mobilnya. Sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas darat tersebut,” ungkapnya.

"Semua korban telah dievakuasi ke rumah sakit. "ementara mobil yang terlibat tabrakan telah diamankan di Mapolres Pringsewu," katanya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos