Perpanjang PPKM Level 1, Metro Monitor Sekolah

img
Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masih berkomitmen untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, meskipun usai perayaan Natal dan tahun baru 2022. Pemkot Metro tetap menerapkan PPKM Level 1 guna memutus penularan virus Covid-19 di Bumi Sai Wawai.

"Kita tetap memperpanjang PPKM level 1 dan mengikuti Instruksi Mendagri terbaru. Untuk pemberlakuannya sama antara PPKM level 1 dan 2. Hanya saja perbedaan di zona kuning dan hijaunya, kita masih berpedoman pada itu," kata dia pada Harianmomentum.com, Kamis (6-1-2021).

Dia menambahkan, pada penerapan PPKM level 1 ini pihaknya juga akan melakukan monitoring terhadap sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di tahun 2022.

"Untuk PTM sedang dalam proses dan sedang di konsep. Jangan sampai kita lengah dan abai terhadap bahayanya virus Corona. Bahkan, sejak bulan Oktober 2021 kita hanya terjadi lima kasus pasien terkonfirmasi positif," tambahnya.

Hal senada diungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Metro, Bangkit Haryo Utomo. Menurutnya, dengan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan dapat membawa Metro terbebas dari pandemi covid-19.

"Perlunya kekompakan masyarakat untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Tentunya ini semua untuk kepentingan seluruh masyarakat terutama di Kota Metro," ungkapnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment