PAN Serahkan Arinal Pilih Cawagub, yang Penting Menang

img
Ketua DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan dan Cagub Lampung, Arinal Djunaidi di Rumah Kayu, Bandarlampung, Jum'at (6/10). Foto: Agung DW

Harianmomentum.com--Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Zainudim Hasan memberikan kebebasan kepada Arinal Djunaidi untuk mencari pendampingnya. 

 

Menurut Zainudin, calon wakil gubernur yang mendampingi Arinal Djunaidi harus memiliki potensi dukungan dari masyarakat. 

 

"Mencari wakil itu kan tidak bisa sembarangan, tapi harus bisa membawa kemenangan pada Pemilihan Gubernur 2018," ujar Zainudin, di Rumah Kayu Bandarlampung, Jumat (6/10). 

 

Karena itu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Arinal untuk mencari cawagub yang akan mendampinginya. 

 

"Karena dalam mencari wakil itu tidak bisa dipaksakan, tapi sesuai dengan visi misi dan sehati," jelasnya. 

 

Saat disinggung kemungkinan dia akan berdampingan dengan Arinal pada Pilgub mendatang, Zainudin kembali menegaskan, tetap menjadi Bupati Lampung Selatan. 

 

"Zainudin itu jadi bupati saja," jawabnya singkat.

 

Di tempat sama, Arinal mengatakan, wakil yang akan mendampinginya haruslah merupakan tokoh pengumpul suara. 

 

Dia menjelaskan, dalam mencari wakil tidak hanya sekedar ungkapan, tapi dari sisi bathiniah. 

 

"Karena ini kerjanya tidak singkat, tapi harus bekerja secara tulus dan berkorban yang ikhlas. Makanya kita tidak bisa sembarangan mencari tokoh yang benar-benar sejalan dan selaras," jelas Arinal. 

 

Dia menyatakan, di PKB, PAN dan Golkar merupakan partai yang berisi calon-calon pemimpin. 

 

Namun begitu, dalam mencari seorang pendamping, harus dicari yang sesuai dengan hati nurani dan ikhlas dalam menjalankan tugas. 

 

"Kalau tokoh-tokohnya, di PAN, PKB dan Golkar itu sudah ada semua kriterianya. Tapi kan ini tidak hanya sekedar pemimpin atau pun pendamping, tapi kita harus mencari yang hati nuraninya tenang dalam menjalankan tugas," pungkasnya. (adw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos