Sebutkan Tujuh Formatur, Edy Irawan Segera Bahas Susunan Pengurus

img
Ketua DPD Partai Demokrat Lampung terpilih, Edy Irawan Arief.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua terpilih Edy Irawan Arief mengumumkan tujuh nama yang akan membantu dalam penyusunan struktur kepengurusan DPD Demokrat Lampung.

Edy mengungkapkan, tujuh orang itu yakni dua pengurus demisioner DPD Demokrat Lampung Saripah dan Alamudin.

Lalu tiga Ketua DPC Demokrat kabupaten/kota yakni Bandarlampung Budiman AS, Lampung Selatan Agus Revolusi, dan Tulangbawang Zuldin Alamsyah. Kemudian ditambah satu orang dari DPP yakni Herman Khaeron yang juga sebagai sekretaris formatur.

"Tujuh formatur termasuk saya sudah ada karena, target penyusunan kepengurusan ditenggat tanggal 11 Januari dan akan dibahas dengan DPP secara virtual," ujar Edy saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (6-1-2022).

Edy menjelaskan, ketujuh formatur tersebut bertugas untuk membantu menyusun struktur kepengurusan. Sehingga belum tentu yang menjadi formatur, nantinya akan menjadi pengurus DPD. 

"Formatur hanya menyusun. Belum tentu dia dapat jabatan di DPD. Tapi kalau nanti ada formatur yang jadi pengurus, itu kebetulan saja," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung terpilih Edy Irawan Arief memberikan sedikit bocoran nama-nama yang akan tergabung dalam formatur penyusun kepengurusan.

"Sedikit bocoran, nama-nama yang akan masuk dalam formatur penyusun kepengurusan, seperti dari DPC Lampung Selatan, DPC Bandarlampung dan Tulangbawang," kata Edy, saat ditemui di kediamannya, Senin (3-1) malam.

Sebagai informasi, usai musyawarah daerah dan menjalani fit and proper test, DPP Demokrat menetapkan Edy Irawan Arief sebagai Ketua Demokrat Lampung.

Ia ditunjuk untuk menggantikan ketua dua periode Ridho Ficardo. Penetapan tersebut diumumkan Sekjend Teuku Riefky Harsya dan Ketua BPOKK Herman Khaeron melalui video conference, Senin (3-1) malam.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos