Tahun Baruan di Lampung, Lodewijk Bagikan Sembako Airlangga Hartarto

img
Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus gelar pertemuan kader di Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu--Mengisi tahun baru 2022, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Letjen TNI (Purn) Hi Lodewijk F Paulus, turun ke empat kabupaten di Provinsi Lampung. Empat kabupaten yang dikelilingi Lodewijk yaitu, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Khusus di Kabupaten Pringsewu, Lodewijk turun ke empat pekon/desa dua kecamatan di Pringsewu, Selasa (4-1-2022).

Lodewijk yang juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar turun ke desa-desa untuk membagikan paket bantuan sembako dari Ketum Airlangga Hartarto.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hj Ririn Kuswantari, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu H. Suherman, SE dan sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Pringsewu, Lodewijk F Paulus, turun ke empat Desa/Pekon di Kecamatan Gadingrejo dan Kecamatan Banyumas Pringsewu.

Hampir seharian dari pagi hingga Selasa sore, Lodewijk turun ke desa-desa, mulai dari Pekon Panjerejo dan Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo.

Kemudian kegiatan dilanjutkan ke Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas dan Pekon Mulyorejo juga Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Lodewijk melakukan rekrutmen Pasukan Operasi Darat, masing-masing 100 orang dari kader Partai Golkar pada empat pekon di Kabupaten Pringsewu. Dalam kesempatan ini, Lodewijk juga membagikan bingkisan sembako dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Anggota DPR RI dari Dapil Lampung 1 itu telah turun ke 32 desa se Lampung guna merekrut Pasukan Operasi Darat dari Kader Partai Golkar.

Dalam pertemuan kader Golkar, Lodewijk F Paulus menyampaikan sejarah partai. Selain itu, dia juga memberi semangat kepada kader Partai Golkar yang direkrut sebagai Pasukan Operasi Darat. 

Lodewijk menyampaikan kader Golkar yang menjadi pasukan operasi darat yang berada di desa-desa, bisa menyampaikan program-program partai.

"Ada tiga agenda politik pada tahun 2024. Tiga agenda politik 2024 yaitu, Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pilkada serentak," ujarnya.

Dalam Pemilu Legislatif, Partai Golkar telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk duduk di lembaga legislatif baik di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI. 

Sedangkan untuk Pilpres, lanjut Lodewijk, Partai Golkar telah memutuskan dengan bulat Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024. Oleh karena itu, Pasukan Operasi Darat yang merupakan kader Partai Golkar wajib untuk mensosialisasikan dan menenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden pada Pilpres 2024. Kemudian, pada tahun 2024, ada Pilkada serentak. Partai Golkar juga telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju Pilkada gubernur dan bupati/walikota.

Sedangkan di Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat, Sekjen Partai Golkar Lodewijk melakukan konsolidasi Partai dengan Pengurus DPD, Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Desa (Pimdes) dari tanggal 2-3 Januari 2022. Di tiga kabupaten ini, Lodewijk juga mengintruksikan masing-masing Pimdes Partai Golkar merekrut Pasukan Operasi Darat. (**)

Editor: Agus Setyawan/rls


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment