Cabor E-Sport Pesawaran Resmi Terbentuk, Ini Harapan Ketua KONI

img
Ketua KONI Pesawaran Sonny Zainhard Utama (ketiga dari kiri) saat menghadiri gelaran pelantikan pengurus Cabang Olahraga E-Sport di Hotel Horison, Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Kabar gembira bagi generasi milenial di Kabupaten Pesawaran yang gandrung memainkan game online, sebab kegemaran itu dapat berpotensi mendulang prestasi melalui ajang olahraga E-Sport.

Terlebih, wilayah berjuluk andan jejama itu kini telah resmi memiliki pengurus Cabang Olahraga E-Sport, sehingga kawula muda penghobi game online bisa mendapatkan pembinaan melalui even olahraga yang nantinya akan digelar secara rutin.

Hal itu terungkap saat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran, Sonny Zainhard Utama menghadiri pelantikan pengurus E-Sport Indonesia (ESI) se-Provinsi Lampung, di aula pertemuan Hotel Horison, Bandarlampung, Senin (10-1-2022) malam.

"Kita harus mengikuti perkembangan zaman, di era digital E-Sport sangat digandrungi kawula muda, dengan terbentuknya pengurus ESI Kabupaten Pesawaran diharapkan mampu menggaet atlet serta sebagai wadah pembinaan generasi muda guna meraih prestasi di kemudian hari," terang Sonny.

Sonny meminta kepada pengurus yang sudah diberi Surat Keputusan (SK) dapat memaksimalkan dalam upaya menjaring talenta atlet yang ada di bumi andan jejama.

"Saya yakin banyak talenta yang bisa diproyeksikan menjadi atlet E-Sport, apalagi jenis olahraga ini memang banyak digemari kawula muda milenial," tuturnya.

Menurut dia, diresmikannya pengurus cabang olahraga tersebut menjadi wadah penalur hoby untuk dikelola dengan baik dan menjadi prestasi.

"Jadi keberadaan pengurus ESI Kabupaten Pesawaran sebagai fasilitator minat dan bakat anak di Kabupaten Pesawaran, harus bisa menjadi wadah agar hobby masyarakat bisa tersalurkan dengan prestasi," pungkasnya.

Diketahui, pengurus cabor E Sport terdiri dari: Ketua ESI Kabupaten Pesawaran, Rispaili, Ketua Harian Chodri Cahyadi, Sekretaris Muhammad Habibi serta Bendahara Umi Naziroh.(**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment