PMKM Prima Indonesia akan Bentuk Kepengurusan di Pringsewu

img
Jajaran Pengurus DPD PMKM Prima Indonesia Provinsi Lampung beraudensi dengan Wabup Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyambut baik rencana Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah (PMKM) Prima Indonesia membentuk kepengurusan di Kabupaten Pringsewu.

Menurut Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, keberadaan asosiasi pengusaha tersebut akan berdampak positif bagi kemajuan UMKM setempat.

Namun sebelum terbentuk, dia meminta PMKM Prima Indonesia menyosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM, dengan mengadakan kegiatan webinar.

Fauzi menyebut ada tiga hal yang sangat dibutuhkan oleh para pelaku UMKM, yakni Strategi, Marketing dan Pembiayaan. "Ketiga hal inilah yang perlu disampaikan dan menjadi tema utama," kata Fauzi saat menerima kunjungan DPD PMKM Prima Indonesia Provinsi Lampung di rumah dinasnya, Senin (10-1-2022) malam.

Dia berharap dengan kehadiran PMKM Prima Indonesia di Kabupaten Pringsewu dapat memberi warna sekaligus memajukan UMKM di Bumi Jejama Secancanan. "Perekonomian di Kabupaten Pringsewu relatif stabil. Hal ini disebabkan banyaknya UMKM di daerah ini, yang juga menjadi salah satu penggerak roda perekonomian,"kata Fauzi.

Sementara itu, Ketua DPD PMKM Prima Indonesia Provinsi Lampung Ririn Sri Lestari mengatakan keberadaan organisasi yang dipimpinnya ini bertujuan membentuk UMKM yang kreatif dan mandiri.

Selain itu, juga untuk membangun sinergi, kerjasama dan gotong-royong antarpelaku UMKM  serta meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM melalui kegiatan pelatihan maupun pendampingan.

Disamping juga sebagai wadah sosial dan ekonomi para pelaku UMKM, serta untuk membantu pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan, pembukaan lapangan kerja serta peningkatan daya saing, baik di pasar lokal maupun global.

"Visi kami adalah Menjadikan UMKM Indonesia produktif, mandiri, berdaya saing dan sejahtera,"terang  Ririn.

Ia berharap dengan terbentuknya PMKM Prima Indonesia di Kabupaten Pringsewu dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya para pelaku UMKM sekaligus UMKM bisa menjadi naik kelas. (**).


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment