Tingkatkan Imunitas dan Pelayanan Kelistrikan, Pegawai PLN Ikuti Vaksinasi Booster

img
Kegiatan vaksinasi booster pegawai PLN Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mulai 12 Januari 2022, Pemerintah memberikan vaksinasi booster atau lanjutan secara gratis kepada masyarakat. Untuk mendukung program tersebut, sebanyak 16 orang Pegawai PLN Bandarlampung melakukan kegiatan tersebut yang pelaksanaanya di Conference Room PLN UPK Sebalang, Senin (17-1-2022).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Puskesmas Katibung. Selama pelaksanaan seluruh peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mengenakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Vaksin booster yang diberikan kepada Pegawai UPDK Bandarlampung adalah Pfizer. Vaksinasi booster ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian baru dari Covid 19.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, vaksin Pfizer dilaporkan memiliki efek samping rasa sakit di area suntikan, flu, demam dan pusing. Selanjutnya efektivitas vaksin booster ini sebesar 95,5-100 persen berdasarkan ungkapan BPOM dari laman tempo.co. 

Sebelumnya pemerintah telah melakukan vaksin booster kepada tenaga kesehatan pada bulan Agustus 2021 lalu dan perluasannya saat ini telah memperimbangkan aspek keamanan, khasiat dan mutu vaksin.

Dengan dilakukannya vaksin booster ini, diharapkan menambah Imunitas dari Pegawai PLN dalam mengahadapi pandemic Covid 19 serta dapat meningkatkan pelayanan kelistrikan bagi masyarakat, khususnya Bandarlampung.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos