Propam Periksa Ratusan Personel Polres Pringsewu

img
Propam Polres Pringsewu lakukan kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (gaktibplin) dengan pemeriksaan sikap tampang personel.

MOMENTUM, Pringsewu--Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) memeriksa personel dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Pringsewu.

Pemeriksaan terhadap ratusan personel Polres Pringsewu untuk penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) dengan pemeriksaan sikap tampang personel.

Kegiatan itu dilakukan secara mendadak usai apel pagi di lapangan Mapolres Pringsewu, Rabu (19-1-2022).

Kasi Propam Polres Pringsewu Ipda Mulyono mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel.

“Sasarannya yaitu sikap tampang anggota yakni aturan penggunaan gampol dan atribut, serta kerapihan dan kebersihan,” terangnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Mulyono memaparkan, objek pemeriksaan yang dilakukan Propam yakni kelengkapan administrasi personel seperti kartu anggota, KTP, SIM dan Kartu izin penggunaan senjata api.

Selanjutnya, sejumlah personel yang ditemukan tidak menaati aturan tata cara dan kerapihan penggunaan seragam dinas, langsung diberikan teguran lisan, didata dan dilakukan penindakan fisik sebagai efek jera untuk lebih disiplin dalam mematuhi aturan.

“Performance atau tampilan personel menjadi salah satu aspek pendukung pelaksanaan tugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga aparat penegak hukum. Penggunaan seragam jangan dianggap enteng, harus sesuai aturan, bersih, rapi dan wangi,” imbuh Kasi Propam Polres Pringsewu. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos