Disporapar Lengkapi Fasilitas Wisata Goa Warak

img
Obyek Wisata Goa Warak di Kelurahan Tejosari, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro terus berupaya melengkapi berbagai sarana dan prasarana pendukung di obyek wisata Goa Warak yang berlokasi di Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur.

Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto mengatakan, Goa Warak ditemukan sejak zaman penjajahan Belanda. 

"Itu memang goa yang terbentuk secara alami. Meski demikian, perlu ditata juga ditambah sarana dan prasarana pendukung agar obyek wisata Goa Warak semakin menarik dan nyaman bagi pengunjung," kata Tri pada Harianmomentum.com, Rabu (19-1-2022).    

Dia berharap, kelak Goa Warak akan menjadi obyek wisata yang menarik dan banyak didatangi wisatawan.

"Kalau obyek wisata Goa Warak makin banyak dikunjungi wisatawan, otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Masyarakat tentu bisa menjual berbagai produk UMKM, seperti kuliner. Kalau bisa kilunernya itu yang tradisional, tapi bentuknya  makanan ringan. Minumanya juga begitum seperti wedang jahe. Itu tentu akan semakin menarik pengunjung wisata," harapnya.

Dia juga menyarankan, kuliner ringan yang dijual di tempat-tempat wisata tidak sama. "Satu tempat wisata dengan tempat lainya, kalau bisa nggak boleh sama. Kalau sama orang akan bosan. Kulinernya harus punya khas tersendiri, sehingga bisa lebih menarik wisatawan," terangnya.

Dia menambahkan, dalam pengembangan obyek-obyek wisata, pemerintah daerah hanya sebatas fasilitator dan memberi dukungan.

"Pemerintah hanya support. Misalnya dibuatkan jembatan, jalannya. Nah nanti kalau sudah berkembang bagus, baru kedepannya kita bicara apa sih sumbangsih dari wilayah tersebut untuk pemerintah daerah," tambahnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos