Tembak Karyawati BRI Link di Lamtim, Perampok Gasak Uang Rp50 Juta

img
Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Ferdiansyah.

MOMENTUM, Waybungur--Karyawati BRI Link di Desa Tambahsubur, Kecamatan Waybungur, Lampung Timur, tewas ditembak perampok, Jumat (21-1-2022).

Pelaku Curas kembali beraksi, kali ini terjadi dikecamatan Way Bungur yang mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Ferdiansyah mengatakan perampokan tersebut terjadi pada pukul 17.15 WIB.

"Korban LA (20) warga Desa Totoprojo Kecamatan Waybungur merupakan karyawati BRI Link meninggal dunia akibat ditembak pelaku," ujarnya mewakili Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution. Jumat (20-1-2022).

Kasat menjelaskan kronologis kejadiannya. Sekitar pukul 15.30 pelaku mendatangi korban dengan menggunakan sepeda motor honda Ferza warna merah dan mengatakan akan mengambil uang 100 juta rupiah. Kemudian korban menjawab bahwa kalau akan mengambil uang jumlah besar harus menelpon dulu.

Korban kemudian menemui pemilik BRI Link Tri Lestari dan mengatakan, korban curiga kepada pelaku yang sempat mondar-mandir.

Kemudian, lanjut Kasat, pelaku kembali mendatangi korban setelah sebelumnya antara pelaku dan korban berkomunikasi lewat hape.

Kejadian selanjutnya, kata dia, pelaku merampas uang sebesar Rp50 juta yang sudah disiapkan korban di dalam tas dan bergegas menaiki motor.

"Korban panik dan berusaha menarik badan pelaku sehingga membuat pelaku menembak korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya.

Kasat mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi dan mendatangi rumah duka serta meminta keterangan sejumlah warga guna kelengkapan penyelidikan.

"Pelaku belum bisa dipastika berapa orang. Namun kami tetap mengumpulkan keterangan di sekitar lokasi kejadian, termasuk mengetahui ciri-ciri Pelaku agar segera ditangkap," katanya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos