Pemkot Bandarlampung Bakal Bedah Rumah di Kaliawi

img
Foto/Ilustrasi: Net

Harianmomentum.com-- Program bedah rumah di Kota Bandarlampung pada tahun 2018, akan memprioritaskan wilayah pinggir pantai atau pesisir dan perkampungan kumuh.

 

Salah satu yang menjadi prioritas perkampungan kumuh yakni di Kecamatan Tanjungkarang Pusat. 

 

"Tepatnya Kelurahan Kaliawi. Karena tempat tersebut masih banyak rumah yang tidak layak huni, juga merupakan salah satu daerah dengan kantong kemiskinan,” terang Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung, Badri Tamam, Senin (9/10).

 

Sekkot mengatakan, program tersebut masih dalam pembahasan. Namun, telah menjadi salah satu program utama pemkot. 

 

"Ini juga sudah menjadi salah satu rancangan program kerja kita, dan sudah masuk RAPBD 2018. Kita juga sudah ajukan anggaran untuk program itu sebagai pembahasan DPRD,” pungkasnya.

 

Pemkot sendiri kembali mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak 300 unit di tahun 2018 mendatang.

 

Bantuan itu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mencapai Rp4,5 miliar untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

 

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukimam Bandarlampung, Effendi Yunus mengatakan, bantuan itu akan dialokasi dengan estimasi maksimal bantuan per rumah sebesar Rp15 juta. 

 

“Tadinya kegiatan ini ada di dinas Pekerjaan Umum (PU), sekarang dilanjutkan kami. Kami hanya fasilitasi saja, ada timnya tersendiri dari kementerian,” jelasnya. (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos