Kecelakaan Maut di Jalibar Pringsewu, Seorang Mahasiswi Itera Tewas

img
Kecelakaan lalu lintas terjadi antara motor dan truk di Jalinbar Fajaresuk Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Kelurahan Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Jumat (4-2-2022) sekira pukul 10.30 WIB.

Laka Lantas itu melibatkan satu unit sepeda motor dengan truk mengakibatkan seorang mahasiswi Institut Teknologi Sumatera (Itera) meniggal dunia, namun pengemudi truk berwarna kuning melarikan diri ke arah Bandarlampung.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya membenarkan telah terjadi insiden kecelakaan antara motor dan truk tersebut.

Menurut dia, kejadian berawal ketika Agustinus Triyono (52) warga Pekon/Desa Bumiarum, Kecamatan Pringsewu berencana mengantarkan anaknya, Andela Yesa (18) mahasiswi menuju kampusnya di Institut Teknologi Sumatera (Itera) menggunakan motor Honda Revo BE 3055 UR.

Ketika melintas di Jalan Raya Kelurahan Fajaresuk, dari arah belakang muncul truk yang berusaha mendahului sepeda motor tersebut.

Nahas, diduga tidak menjaga jarak aman saat akan mendahului, bodi truk menyenggol motor yang dikendarai Agustinus Triyono hingga terjatuh. Hal itu mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor terpental.

"Atas kejadian kecelakaan tersebut Agustinus Triyono mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki. Sedangkan, anaknya Andela Yesa meninggal dunia di lokasi kejadian, karena cidera berat di bagian kepala akibat terlindas roda truk," jelas Kasat Lantas Polres Pringsewu mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya menambahkan, pada kecelakaan itu pengemudi truk tidak menghentikan laju kendaraannya bahkan melarikan diri ke arah Bandarlampung.

"Pengemudi dan truk yang terlibat kecelakaan saat ini dalam proses pencarian polisi," ungkapnya. Sementara itu, motor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Pringsewu guna proses penanganan perkara lebih lanjut.

"Petugas Unit Laka sudah melakukan olah TKP dan sedang mengupayakan pengungkapan kasus tabrak lari tersebut," imbuh Kasat Lantas Polres Pringsewu.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos