Ridho Dinilai Kurang Serius Maju Pilgub Lampung

img
Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, M. Ridho Ficardo pada HUT partai di kantor DPD setempat beberapa waktu lalu. Foto: Dokumen

Harianmomentum.com--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) petahana, M. Ridho Ficardo, terkesan kurang serius untuk maju pada Pilgub Lampung mendatang.

 

Alasannya, hingga saat ini Ridho yang menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Lampung juga belum ada persiapan, baik pencalonan melalui jalur partai maupun independen atau perseorangan.

 

Hal tersebut disampaikan Akademisi Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila), Yusdianto Alam.

 

Bahkan, menurut Yusdianto, perlu dipertanyakan keseriusan Ridho untuk maju pada Pilgub 2018.

 

“Kita tahu, satu-satunya calon yang belum mendapatkan perahu dari partai politik adalah Ridho, sehingga perlu dipertanyakan keseriusannya,” ujar Yusdianto, via telpon, Senin (9/10).

 

Lanjut dia, hingga hari ini Ridho belum juga menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pilgub mendatang.

 

“Jika dibandingkan dengan calon lain, Ridho terlihat lebih santai. Padahal belum mendapatkan rekomendasi dari partai politik, termasuk partainya sendiri. Untuk jalur independen pun belum ada,” jelasnya.

 

Tidak hanya Ridho, lanjut dia, dari Partai Demokrat juga tidak ada persiapan atau pergerakkan yang nyata.

 

“Partai Demokrat yang katanya mengusung Ridho, sampai sekarang juga belum ada pergerakkan, sebagai bentuk untuk memenangkan Ridho,” tuturnya.

 

Meski terus melakukan komunikasi dengan partai lain, dia menuturkan, harus tetap adanya pergerakkan yang masif sebagai bentuk upaya untuk memenangkan Ridho.

 

Dia menyarankan, seharusnya Ridho telah melakukan persiapan, jika ingin maju pada Pilgub 2018.

 

“Harusnya Ridho atau Demokrat mengambil langkah-langkah yang benar-benar nyata, jadi bukan hanya rencana tanpa realisasi,” pungkasnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos