IKWI Lampung Laksanakan Baksos di HPN Kendari

img
IKWI Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Ikatan Keluarga Watawan Indonesia (IKWI) Lampung ikut berpartisipasi dalam beragam kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bersama IKWI PWI se-Indonesia itu dilaksanakan dengan beragam penyaluran bantuan ke panti asuhan di Tapulaga, Konawe, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (7-2-2022).

"Kegiatan IKWI hari kedua HPN 2022 Kendari ini merupakan agenda penting menjelang acara puncak pada 9 Februari mendatang," ujar Ketua IKWI Provinsi Lampung, Yenni Puspasari, di Kendari.

Selain itu, dia mengatakan, rangkaian kegiatan IKWI selama HPN juga akan menyambangi Tahfidz Quran di Tapulaga, Konawe, Kendari Sulawesi Selatan.

“Hari ini kami menyambangi Tahfidz Quran Ahlu Dzikri Wal Fikri bersama ibu Ketua IKWI PWI Pusat Indah Kirana dan IKWI Sultra. Rombongan hadir untuk berbagi bersama seluruh anggota IKWI se-Indonesia. Adapun bantuan yang diberikan, selain uang tunai juga berupa bingkisan,” kata Yenni Puspasari.

Masih kata dia, kegiatan pertama di hari kedua berupa bakti sosial dilaksanakan sejak pagi pukul 07.00 WITA dengan melibatkan sekretaris, bendahara dan beberapa orang pengurus IKWI Provinsi Lampung.

“Bantuan uang tunai sebenarnya di luar agenda, karena sudah ada bantuan sembako. Namun, dengan inisiatif ibu-ibu IKWI yang hadir, sumber dananya dapat dihimpun dari seluruh anggota yang ikut dalam kunjungan tersebut,” jelasnya.

Menyambut baik kunjungan IKWI, pembina tahfidz Quran, Ahli Dzikri Fikri Tampulaga, Umi Anda menyebut, secara histori pondok tahfidz ini berdiri sejak sembilan tahun silam, tepatnya pada tahun 2013.

"Selama dua tahun berjalan, sudah memiliki 75 peserta didik, 50 orang santri putra dan 25 orang santri putri," katanya.

“Alhamdulillah, saat ini pondok tahfidz kami juga sudah memiliki 4 orang tenaga  pengajar, kemudian untuk para santri sistem belajarnya dimulai usai solat duha hingga jam 11 siang, lalu dilanjutkan hingga sampai  pukul 2 siang sampai ashar,” pungkasnya haru.

Adapun bantuan yang disalurkan untuk pondok Tahfidz Quran berupa 65 paket beras, uang tunai Rp10.250.000 yang dihimpun dari sumbangan IKWI Lampung, serta IKWI dan PWI pusat, serta IKWI Sultra.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos