Empat Ratus Atlet Ikut Turnamen E-Sport di Lamtim

img
Bupati Lamtim Muhammad Dawam Rahardjo membuka turnamen E-Sport di kabupaten setempat

MOMENTUM, Sukadana--Elektronik sport (E-Sport) atau olahraga elektronik semakin diminati generasi muda. Tak terkecuali di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Kondisi tersebut, menjadi hal positif dalam upaya mengembangkan dan menjaring atlet-atlet e-sport berbakat. Tak mau kehilangan momentum tersebut, pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Lamtim menyelenggarakan turnamen untuk menjaring atlet-atlet berbakat.

Kejuaraan yang berlangsung di Gedung Pusiban, Kantor Pemkab Lamtim itu dibuka Bupati Muhammad Dawam Rahardjo, Sabtu (12-2-2022).

Bupati mengapresiasi terselenggaranya kejuaran tersebut. Menurut Dawam, pembangunan olahraga merupakan bagian

integral dari pembangunan nasional, yang harus didukung oleh personal, kelembagaan serta sarana dan prasarana yang kredibel.

"Kedudukan asosiasi olahraga, maupun cabang olahraga membutuhkan sumber daya yang profesional, agar berbagai aktivitas yang dilakukan mampu mencapai hasil yang diharapkan, sesuai dengan tujuan olahraga itu sendiri," kata Dawam saat membuka kejuaraan tersebut.

Karena itu, pengurus asosiasi cabang olahraga harus jitu dalam menyusun dan melaksanakan program kerja untuk menjaring atlet-atlet berbakat. Salah satunya melalui penyelenggaraan kejuaraan. 

"E-Sport Star Indonesia sebagai pioneer ajang talent search esports satu-satunya di Indonesia dan disinilah para gamers dapat membuktikan bahwa tidak hanya memiliki talenta bermain game saja, tetapi juga soft skill untuk berinteraksi dengan coach," terangnya.

Ketua ESI Kabupaten Lamtim M Rifcky Basrie mengatakan, kejuaraan yang mempertandingkan empat kelas itu diikuti empat ratus atlet.

"Turnamen ini mempertandingkan empat kelas: mobile legend, free fire, PUBG mobile, PES2021. Kita siapkan total hadiah 20 juta rupiah," ungkapnya.

ESI Lamtim juga berencana menggelar Liga E-Sport yang bakal menjadi yang pertama di Provinsi Lampung. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos