Kunker ke Lampura, Andi Surya Serap Aspirasi Warga Dua Kecamatan

img
Andi Surya, Anggota DPRD- RI daerah pemilihan Lampung. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal daerah pemilihan Lampung Andi Surya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Senin, (27/3).

 

Kunker dilakukan di Kecamtana Abung Selatan dan Kecamatan Kotabumi Selatan. Andi mengatakan agenda utama kunker tersebut  untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus bentuk pengawasan pelaksanaan program anggaran dana desa (ADD).   


"Sebagai tugas pengawasan, kami berdialog dengan seluruh kepala desa di dua kecamatan untuk mengetahui apa saja kendala dalam pelaksanaan program pembangunan khususnya dalam pengelolaan ADD,“ kata Andi pada kontributor harianmomentum.com.

 

Menurut dia, para kepala desa masih sering bingung dan keliru dalam proses pengelolaan dan pelaksanaan program ADD. Hal tersebut disebabkan, aturan  petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan ADD yang diberlakukan pemerintah, masih sering berubah.    

 

“Kami akan minta pemerintah, agar tidak lagi  terlalu banyak mengubah aturan  pengelolaan dan pelaksanaan ADD. Para  kepala desa juga kami minta rutin mengupdate aturan yang dikeluarkan pemerintah," terangnya.

 

Terkait penerapatan aplikasi sistem keuangan desa (Siskudes), menurut dia, aplikasi tersebut diluncurkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. 

 

Tujuannya untuk mempermudah aparatur desa menyusun laporan penggunaan keuangan untuk pembangunan desa.

 

"Siskudes akan dijadikan parameter yang pengawasannya langsung dilakukan  KPK. Tujuanya untuk meminimalisir kesalahan pelaporan keuangan pembangunan desa,“ jelasnya.(Red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos