926 Mahasiswa Baru Ikuti Promitra

img
Pembukaan Promitra di Graha Surya, Bandarlampung. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Perguruan Tinggi Mitra Lampung (Umitra), resmi membuka program orientasi Umitra (Promitra), Rabu (11/10).

 

Promitra digelar di Graha Surya diikuti 926 mahasiswa baru yang tergabung dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES), Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK).

 

Promitra dibuka Ketua Stikes Umitra Dr. Zamahsjari Sahli, MKM, AAAK yang didampingi oleh Koordinator Umitra, Dr. Can. Hj. Armalia Reny Madrie AS, MM.

 

Promitra diawali penyematan almamater, topi dan nametag sebagai bentuk simbolis dibukanya program orientasi bagi Mahasiswa baru. 

 

Zamahsjari berpesan kepada seluruh calon mahasiswa baru Umitra, agar tekun dan rajin dalam proses perkuliahan nanti. 

 

"Adinda-adinda sekalin sudah terpilih untuk bisa mengeyam pendidikan di kampus yang memiliki slogan Kampusnya Rakyat Lampung. Untuk itu, adinda sekalian harus bisa membuktikan kepada orang tua kalian bahwa kalian bisa kuliah sampai selesai sesuai dengan program masing-masing," katanya.

 

Menurutnya, Promitra bukan sekadar coba diikuti, tetapi lebih kepada orientasi agar mahasiswa tahu kondisi dan posisi, tepatnya agar nyaman dalam proses belajar mengajar.  

 

"Semoga kalian dapat mengikuti alur organisasi seperti:  forming, storming, norming, performing dan seterusnya. Selamat menikmati masa KBM di Umitra," ungkapnya.

 

Wakil Ketua III STIKES Umitra Affan Zaldi Erya menjelaskan bahwa kegiatan Promitra tersebut bukanlah sekedar seremoni, tetapi lebih bertujuan untuk memasukkan ruh kegiatan belajar mengajar (KBM) para Mahasiswa baru.

"Ini untuk mempersiapkan para Mahasiswa dalam menghadapai proses KBM," ujarnya.

 

Aldi menambahkan bahwa kegiatan Promitra yang berlangsung selama empat hari dimulai Rabu (11/10) sampai Sabtu (14/10) dengan sejumlah agenda.

 

Diantaranya kuliah umum tentang bahaya narkoba dan radikalisme yang  disampaikan oleh perwakilan Polda Lampung Kombes Pol Drs. Wawan  (Karo Rena) dan Kabid P2M BNN lampung Ahmad Alamsyah.

 

"Besok dan lusa kita ada materi dari ISQ, dan hari terakhir kita akan lakukan pengenalan kampus," jelasnya. (acw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos