Wabup Resmikan Kantor KKPRI Karya Abadi Jaya

img
Pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya gedung Koperasi Karya Abadi Jaya.

MOMENTUM, Sumberejo--Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i meresmikan gedung/kantor Koperasi Konsumen Pegawai Republik Indonesia (KKPRI) Karya Abadi Jaya Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo, Senin (14-3-2022).

Wakil Bupati AM Syafi'i, menyampaikan koperasi merupakan badan usaha atau organisasi yang dimiliki dan dioperasikan oleh para anggotanya untuk memenuhi kepentingan bersama di bidang ekonomi.

Dia juga berharap dengan diresmikan gedung Koperasi Karya Abadi Jaya di Kecamatan Sumberejo ini semoga bisa menjadi semangat kerja bagi pengurus koperasi dalam membantu para guru dalam hal ekonomi keuangan terlebih mereka yang sudah memasuki masa pensiun.

"Koperasi ini secara teknis yang memberikan pelayanan dan bisa memberikan kualifikasi karena kunci lembaga keuangan adalah akuntabilitas," ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati AM Syafi.i mengharapkan anggota punya niat dan semangat untuk membesarkan koperasi. "Koperasi ini juga bisa menjadi pegawai agen bank Lampung untuk mempermudah para guru untuk mengambil gaji dan lainnya dan semoga semakin meningkatkan kinerja koperasi ke depan," kata dia.

Wakil Bupati juga mengingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan jangan abaikan Virus Corona ini tetap memakai masker, karena selain merugikan diri sendiri juga dapat merugikan keluarga dan orang lain di sekitar kita.

Ketua KKPRI Kecamatan Sumberejo Sujoni, menyampaikan pembangunan gedung ini menjadi program kerja dari pengurus koperasi periode 2018--2022. 

Semula kantor ini adalah Koperasi Abadi, setelah mengikuti perkembangan dan revisi undang undang perkoperasian dari kementerian maka berubah menjadi KKPRI Karya Abadi Jaya. 

Lanjut Sujoni, kita akan mengembangkan koperasi bukan hanya simpan pinjam, tetapi bidang usaha lainnya termasuk UMKM. Ada 289 anggota seluruh guru ASN yang tersebar di Kecamatan Sumberejo.

Masih kata ketua, target ke depan akan mengembangkan koperasi yang bekerjasama dengan Bank Lampung untuk membuka bidang jasa pelayanan dalam mempermudah para guru untuk mengambil gaji. Karena selama ini dianggap sulit dan harus ke bank secara langsung.

"Kami juga akan membuka usaha Alat Tulis Kantor (ATK) dan akan bekerjasama di setiap sekolah yang ada di Kecamatan Sumberejo," tutupnya.

Hadir Kabid Koperasi Kabupaten Junaidi, Camat Sumberejo Pardi, Uspika Kecamatan, Ketua KKPRI Sujoni, Koordinator SPLP Pendidikan Mukino, Kepala Pekon Dadapan, dan para Guru ASN Pengurus SPLP se Kecamatan Sumberejo.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos