Jaksa Agung Minta Kejati Lampung Tingkatkan Kinerja

img
Prosesi penyambutan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo di halaman Kantor Kejati Lampung.

Harianmomentum.com--Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Muhammad Prasetyo kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. 


Kunker tersebut bertujuan mininjau kinerja jajaran Kejati Lampung dari segala aspek dan lini. 


"Kehadiran kita di sini juga untuk mendorong agar Kejaksaan Tinggi Lampung dapat bekerja lebih maksimal dan lebih baik lag," kata Prasetyo pada harianmomentum.com, Kamis (12/10). 


Pada kesempatan itu, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ridho di lingkungan Kantor Kejati Lampung. 


Dia menerangkan, salah satu tugas pokok kejaksaan mengawal pemerintahan agar berjalan sesuai aturan dan hukum yang berlaku. 


"Salah satu tugas kita mengawal dan mengamankan pembangunan nasional agar berjalan selaras dengan kepenrtingan masyarakat mencapai kesejahteran," terangnya. 


Terkait pilkada serentak tahun 2018, dia mengingatkan jajaran Kejati Lampung ikut berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi itu, sesuai tugas pokok dan fungsinya. 


"Jadi, dalam aspek politik ini perlu kerja sama banyak pihak. Termasuk di dalamnya ada kejaksaan sebagai lembaga pengawas," jelasnya. 


Dia juga menegaskan, kejaksaan tidak pernah berhenti berupaya menyelesaikan berbagai kasus korupsi di Lampung. Salah satunya yang melibatkan mantan Bupati Lampung Timur Satono yang saat ini masih buron. 


"Kita tidak pernah berhenti dan berupaya untuk terus melakukan penangkapan, tapi buronan di sini tampaknya sakti-sakti," tegasnya dengan nada bercanda. (acw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos