Tahun Ini, Lampung Fair Kembali Ditiadakan

img
Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) kembali meniadakan pelaksanaan Lampung Fair pada tahun 2022.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, kegiatan itu ditiadakan untuk mencegah terjadinya penularan covid-19.

"Kita tidak ingin mengambil resiko dengan melaksanakan Lampung Fair, karena masih adanya wabah covid-19," kata Fahrizal saat diwawancarai, Senin (21-3-2022).

Terlebih, menurut dia, dengan adanya varian omicron, maka dikhawatirkan penyebaran covid-19 menjadi lebih cepat dan tak terkendali.

Karena itu, dia menyebutkan, Pemprov telah mengirimkan surat kepada pemerintah kabupaten/kota terkait ditiadakannya Lampung Fair 2022.

"Kami juga sudah bersurat ke kabupaten/kota bahwa Lampung Fair belum memungkinkan dilaksanakan karena resiko penyebaran Covid-19," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Lampung Edarwan menyebutkan, kegiatan tersebut untuk tahun 2022 sudah dibatalkan.

"Lampung Fair memang sudah dibatalkan karena melihat kecenderungan kondisi Covid-19," kata Edarwan. 

Meski demikian, dia menyebutkan, sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri, untuk kegiatan di tempat terbuka sudah bisa diselenggarakan.

"Tapi harus koordinasi dengan Kabupaten/kota untuk menyampaikan informasi kondisi sekarang dengan adanya intruksi Mendagri," terangnya.

Selain itu, Pemprov juga telah menyusun sejumlah kegiatan tahunan yang akan diselenggarakan pada 2022. 

"Tadi kami rapat untuk memastikan kalender event 2022 apakah bisa di lanjutkan dan memastikan apakah bisa dilakukan," tuturnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos