Pemprov akan Gelar Lampung Coffee Festival II

img
Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Lukmansyah. Foto: Ira Widya

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar Lampung Coffee Festival (Lacofest) II pada Desember mendatang. Tahun lalu, even ini sukses digelar untuk kali pertama.

Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Lukmansyah mengatakan, Lacofest II ini merupakan agenda untuk promosi kopi Robusta Lampung dan meningkatkan industri dan pendapatan para petani kopi. Selain Lacofest, Pemprov juga akan menggelar Tapis Evolution II yang juga sudah pernah diadakan tahun lalu.

“Event ini sudah pernah dilakukan, begitu juga untuk Tapis Evolution, ini sarana promosi dan membuka investasi bagi masyarakat maupun pengusaha terhadap kopi Robusta dan Tapis Lampung. Kedua event ini diadakan awal Desember mendatang,” ungkap Lukmansyah usai memimpin rapat persiapan di Ruang Rapat Sakai Sambayan Pemprov Lampung, Kamis (12/10).

Lukmansyah menuturkan, rencananya Lacofest II akan diadakan di Gedung Olah Raga (GIR) Saburai. Tetapi masih ada kemungkinan akan dipindah ke lokasi lain, karena tempatnya yang dinilai kurang representative.

Adapun, event ini akan digelar selama tiga hari. Untuk pelaksanannya, dilakukan oleh pihak ketiga yakni Yayasan Lampung Segalow dengan penunjukan langsung (tanpa lelang). Sebab anggaran kegiatan ini kurang dari Rp 200 juta.

“Ini penunjukan langsung. Pada event ini akan banyak kita adakan perlombaan, baik di Lacofest maupun Tapis Evolution,” kata Lukman.

Terkait tema kegiatan, ia mengatakan masih dirancang oleh panitia. Ia berharap Lacofet kali ini bisa semakin memboomingkan kopi Lampung tak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional.

“Kita berharap tidak sekedar memasyarakatkan kopi tetapi juga ada feedbacknya bagi produsen kopi di Lampung, terutama omsetnya,” pungkasnya. (ira)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos