Apresiasi PWI Lampung, Nurcholis: Pendidikan Itu Ruh dari Profesionalitas Wartawan

img
Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurcholis

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Pusat mengapresiasi PWI Provinsi Lampung yang fokus dalam pendidikan wartawan melalui UKW.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurkholis mewakili Ketua Umum Atal S Depari saat pembukaan UKW Angkatan XXVI di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Jumat (25-3-2022).

Nurkholis mengatakan, sejak era Supriyadi Alfian dilanjutkan Wirahadikusumah, PWI Lampung selalu fokus pada peningkatan pendidikan.

"Saya sering mendengar dari Bang Yadi (Supriyadi Alfian) saat menjabat Ketua PWI Lampung dan dilanjutkan Bung Wira tentang pentingnya profesionalitas wartawan yang bermartabat. Saya sangat mengapresiasi ini," tuturnya.

Dia menyebutkan, pendidikan merupakan hal yang penting bagi wartawan. "Kenapa? Karena itulah ruh dari profesionalitas kita sebagai wartawan," ujarnya.

Dia juga mendorong kepada wartawan anggota PWI Lampung untuk meningkatkan pendidikan formal melalui kerjasama yang telah dilakukan dengan IIB Darmajaya.

"Bagi anggota (PWI) dan keluarganya itu harus kuliah. Apalagi ada kemudahan yang diberikan. Manfaatkan itu, tidak ada ruginya," sarannya.

Pada kesempatan itu pula dia mengingatkan kepada peserta UKW agar saling belajar. Sebab, menurut dia, UKW merupakan proses pembelajaran.

"Jadi UKW ini, bukan ujian. Melainkan pembelajaran. Jadi diharapkan untuk para peserta bisa saling belajar," sebutnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos